Kemah Konservasi “Sekolah Sahabat Mata Air”

Kemah Konservasi 2019 “Sekolah Sahabat Mata Air”

Kemah Konservasi 2019 ini adalah kegiatan perkemahan yang diprakarsai oleh PT Tirta Investama (Danone) bekerjasama dengan Yayasan FIELD Indonesia. ada 25 sekolah tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Pasuruan yang menjadi peserta kemah tahun ini dimana SMK Al Hidayah menjadi salah satu pesertanya. Setiap Sekolah mengirimkan 4 pelajar perwakilannya ke Penanjakan Wonokitri, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Tujuan dari kemah tersebut harapannya sekolah enjadikan pendidikan lingkungan bisa masuk dalan kurikulum sekolah. Pendidikan Lingkungan hidup bisa dimulai dari sekolah, supaya tidak terlambat dalam melestarikan alam.

Dengan mengusung tema Bergerak dan Meng-alam-i, kegiatan kemah ini berlangsung selama 2 hari, mulai Jumat – Sabtu (8-9/2/2019). Bukan tanpa alasan, tema itu mengandung arti cukup dalam, yakni bergerak untuk mengalami alam itu sendiri, agar ikut andil dalam melestarikan lingkungan.

Hari pertama diawali dengan pembukaan, penyerahan bibit mentigi, edelwais, dan kesek sebanyak 250 bibit. Rencananya, besok para peserta melakukan kegiatan peninjauan tanaman konservasi yang dikerjasamakan dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *